Dunia Android

0
Hai Droiders, setelah kalian membaca Veri Android 1.6 (Donut), sekarang kita lanjutkan yuk ke versi Android 2.1 (Eclair). Berikut penjelasannya :)

Hanya beberapa bulan dari peluncuran Android 1.6 Donut, Google kembali merilis update Android terbarunya, yaitu Android 2.1 Eclair (eclair = semacam kue sus yang terdapat cokelat diatasnya). Versi Android ini sudah sangat populer di dunia, bernagai jenis telepon Android menggunakannya. Pada bulan Desember 2009, Android 2.1 Eclair ini dirilis Google, selain mengejar persaingan dengan sistemoperasilain, Android Versi 2.1 Eclair ini juga lebih mengoptimalkan kinerja hardware dari telepon seluler berbasis Android.


Perubahan-perubahan yang dilakukan dari versi sebelumnya adalah peningkatan versi yang dilakukan dari Goolge Maps menjadi versi yang lebih baru, yaitu Google Maps 3.1.2. Perubahan user interface tampilan yang lebih interaktif dan lebih memudahkan pengguna Android untuk mengakses aplikasi. Browser baru dengan dukungan HTML5, kontak telepon dengan daftar yang baik, dukungan Flash untuk kamera dengan resolusi 3,2 Megapixel, Digital Zoom, dan versi Bluetooth 2.1.

Untuk mengejar persaingan, Google dan Android melakukan kompetisi pembuatan aplikasi mobile terbaik dan berhadiahkan sejumlah uang yang cukup besar bagi para pengembang aplikasi. Berkembang pesatnya sistem operasi Android 2.1 ini membuat sejumlah developer aplikasi mengubah format aplikasi mereka ke dalam format Android

Baca Juga Kelanjutannya :
  • Android Froyo 2.2

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. :-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.

 
Top