Dunia Android

0
Hai Droiders, setelah kalian membaca Android 2.1 Eclair kali ini kita ke lanjutkan ke versi yang lebih baru Android 2.2 Froyo. Berikut Penjelasannya :)

Setelah Android 2.1 Eclair, Google kembali merilis update terbaru Android-nya, yaitu Android 2.2 Froyo. Android Froyo merupakan singkatan dari Frozen Yoghurt yang dalam bahasa Indonesianya adalah singkatan dari Yoghurt Beku. Pada 20 Mei 2010, Versi ini diluncurkan. Change Log atau perubahan-perubahan yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan kinerja hardware dan kinerja aplikasi yang 5 kali lebih cepat dari versi sebelumnya, juga terdapat fitus Task Manager yang memudahkan pengguna mengatur aplikasi-aplikasi yang terinstal.

Android Froyo

Kelebihan lainnya adalah adanya dukungan Adobe Flash Player V.10.1 pada browser, pemasangan aplikasi di SDcard, integrasi V8 JavaScript Engine yang mempercepat kemampuan dalam rendring di browser, fitur WiFi HotSpot Portable yang memungkinkan telepon seluler kita menjadi HotSpot menggunakan WiFi. Android versi ini sudah bisa update aplikasi secara otomatis melalui aplikasi Android Market.

Selain itu, dukungan Multitouch dan pinch to zoom sudah ada di Android Froyo. User Interface-nya pun menjadi lebih menarik untuk dilihat, serta Launcher yang digunakan dalam Froyo ini juga lebih baik dari sebelumnya. Versi Froyo sudah banyak digunakan oleh sebagian merek telepon seluler terkenal.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. :-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.

 
Top