Dunia Android

0
Hai Droiders, Ponsel smartphone kini beredar luas dan mulai menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan ponsel Android untuk mendukung pekerjaan mereka atau hanya untuk trend gaya hidup. Dalam memilih ponsel Android yang menjadi perhatian para calon pembeli adalah spesifikasi dan performa yang dijanjikan oleh beberapa vendor terkemuka. Sehingga persaingan ponsel Android sangat kencang, Anda bisa dengan mudah menjumpai ponsel Android dengan berbagai merk. Sekalipun ponsel Android kalian merupakan produk dari vendor terkenal pasti memiliki permasalahaan yang masa yaitu performa yang kurang cepat.

Sebenarnya ponsel Android bila kita spesifikasikan lihat secara detail setiap ponsel android dijelajahi oleh prosesor dengan kemampuan tinggi sebagai nyawa seta OS yang sebagai otaknya. Untuk mempercepat pada saat kalian membuka situs internet yang sering dibuka melalui favorit fungsi memori internal sebagian menyimpan cache. Seharusnya setiap Android dapat mengakomodasikan keinginan pemilik ponsel. Sehingga performa Android lebih cepat, kali ini Dunia Android akan memberikan informasi bagi kalian para droiders,  tips meningkatkan performa Android.
  • Reset dan Setting Ulang Android Anda
    Pada saat kalian menginstal beberapa aplikasi atau game, biasanya membutuhkan memori yang besar dan membuat performa ponsel Android Anda akan terasa berat. Untuk mengatasi hal tersebut masuklah pada pengaturan, pilih aplikasi dan masuk ke manajemen aplikasi. Akan tampil beberapa aplikasi yang sedang berjalan, lihatlah memori yang dibutuhkan aplikasi tersebut, apabila sebuah aplikasi tambahan silahkan Kalian pilih force close atau clear data apabila aplikasi berhubungan dengan browser. Namun jangan sembarang kita menghentikan karena ada beberapa aplikasi yang dapat mengganggu performa Android Kalian.
  •  Install Aplikasi Optimus Root Memory Optimizer
    Menginstall aplikasi ini memberikan keuntungan karena akan menghentikan aplikasi yang berjalan di background ketika sistem memori sedang turun. Memberikan keleluasan memori Anda dan meningkatkan performa Android yang Anda inginkan.
  • Install aplikasi Task Killer
    Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya namun lebih sederhana dalam menjalankannya. Cukup Anda masuk setelah terinstal kedalam ponsel Anda muncul beberapa tampilan aplikasi yang sedang berjalan. Anda cukup pilih mana yang Anda ingin matikan.
  • Matikan Auto Update
    Merupakan salah satu fitur yang ada di setiap aplikasi yang membutuhkan pembaharuan sistem sewaktu-waktu. Kelemahannya adalah update otomatis bisa setiap saat dan performa android jauh berkurang. Tindakan yang cukup sederhana adalah matikan auto update Kalian atau Kalian pilih mana aplikasi yang benar-benar penting untuk pembaharuan sistem setiap saat.
Performa ponsel Android yang maksimal merupakan keinginan bagi setiap pengguna android, dengan mengikuti tips meningkatkan performa android diatas, semoga dapat membantu kalian pada Droiders yang memiliki performa androidnya yang kurang maksimal.

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. :-)

    PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.

     
    Top