Dunia Android

0
Hai Droiders, sebelum kalian membeli Android atau mengoprek android pastikan kalian tahu lebih dulu apa itu android ? berikut penjelasannya untuk para Droiders :)


Android adalah sistem operasi berbasi kernel Linux dengan user interface yang didasarkan pada manipulasi langsung, dirancang teruta untuk perangkat mobile touchscreen seperti smartphone dan komputer tablet, menggunakan input sentuh, yang longgar sesuai dengan tindakan di dunia nyata, seperti menggesekan, penyadapan, mencubit, dan reverse mencubit untuk memanipulasi objek pada layar, dan keyboard virtual. Meskipun terutama dirancang untuk input tochscreen, juga telah digunakan dalam televisi, konsol, game, kamera disital, dan elektronik lainnya. Awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., yang didukung Google dinansial dan kemudian dibeli pada tahun 2005.

Android diresmikan pada tahun 2007 seiring dengan berdirinya Open Handset Alliance - konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang di tunjukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile. Smartphoneyang tersedia untuk publik pertama yang menjalankan Android, HTC Dream, yang dirilis pada tanggal 22 Oktober 2008. pada 2011, Android memiliki dasar terinstal terbesar dari setiap OS mobile dan sebagai 2013, perangkat yang juga menjual lebih dari Windows, iOS dan perangkat Mac OS gabungan.

Pada Juli 2013 Google Play store telah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi Android yang diterbitkan, dan lebih dari 50 miliar aplikasi didownload. Sebuah survei pengembang dilakukan pada bulan April - Mei 2013 menemukan bahwa 71 % dari pengembang mobile mengembangkan untuk Android

Source code Android dirilis oleh Google di bawah lisensi open source, meskipun perangkat Android yang paling akhirnya kapal proprietary. Android populer dengan perusahaan teknologi yang membutuhkan murah siap pakai dengan operasi disesuaikan sistem untuk perangkat berteknologi tinggi alam terbuka Android telah mendorong sebuah komunitas besar pengembang dan penggemar untuk proyek berbasis masyarakat, yang menambah fitur baru untuk pengguna tingkat lanjut atau membawa Android ke perangkat yang resmi dirilis menjalankan sistem operasi lain membuatnya menjadi target litigasi paten sebagai bagian dari apa yang disebut " perang smartphone " antara perusahaan tinggi.

Setelah udah tau Apa itu Android tapi belum tau sejarah android ya percuma, baca disini Sejarah Android :)
Posting Terbaru
Posting Lebih Baru
Postingan Terlama
Posting Terlama

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. :-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.

 
Top